Landasan
Teori
Definisi
Pemasaran
Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok
yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam usahanya demi mempertahankan
kelangsungan hidupnya supaya berkembang dan mendapatkan keuntungan yang
maksimal. Kegiatan dari pemasaran yang dilakukan suatu perusahaan dengan
memeberikan kepuasan terhadap konsumen apabila membeli suatu produk dari
perusahaan, sehingga konsumen akan memiliki pandangan yang baik kepada
perusahaan tersebut.
Menurut
WY. Stanton, pemasaran merupakan suesuatu yang meliputi seluruh system yang
berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan, dan menentukan harga, sampai
dengan mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang bias memuaskan
kebutuhan pembeli secara actual maupun potensial. Dalam dunia pemasaran,
banyaknya persaingan bisnis terutama untuk teknologi informasi dan komunikasi
yang dapat menimbulkan beberapa perubahan yang dapat diamati secara langsung
didalam pasar, seperti munculnya beragam merek Handphone, inovasi produk yang
dilakukan oleh perusahaan, pelanggan
yang berkembang, dan penyampain informasi yang cepat kepada pelanggan, serta
perlakuan yang berbeda yang diinginkan oleh pelanggan yang dapat mempengaruhi
keputusaan konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk dipasarkan.
Kerangka
Pemikiran
Dalam
penelitian ini dapat dibuat suatu kerangka pemikiran yang akan menjadi landasan
dalam penulisan ini, yang pada akhirnya dapat diketahui variabel mana yang
paling berpengaruh dominan dalam keputusan pembelian konsumen.
Hipotesis
Hipotesis adalah
suatu proporsi, kondisi untuk sementara waktu di anggap bener meskipun
barangkali tanpa didasari keyakinan, agar bisa ditarik suatu konsekuensi yang
logis atau nyata, dengan cara ini kemudian diadakan pengetesan tentang
kebenarannya dengan menggunakan data dari suatu hasil penelitian (Supranto,
1993:30). Produk handphone Nokia semakin banyak dipasarkan dengan berbagai
merek karena produsen ingin lebih memperkenalkan handphone Nokia dengan harga
lebih murah untuk menawarkan teknologi terbaik kepada konsumen. Maka hipotesis
awal (Ho) yang dipakai dalam penelitian ini bahwa tidak ada persamaan yang
paling signifikan dari segmentasi ini terhadap produk handphone Nokia sebagai
strategi pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar