Selasa, 06 November 2012

TINJAUAN LITERATUR


Landasan Teori
Definisi Pemasaran
            Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam usahanya demi mempertahankan kelangsungan hidupnya supaya berkembang dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kegiatan dari pemasaran yang dilakukan suatu perusahaan dengan memeberikan kepuasan terhadap konsumen apabila membeli suatu produk dari perusahaan, sehingga konsumen akan memiliki pandangan yang baik kepada perusahaan tersebut.
            Menurut WY. Stanton, pemasaran merupakan suesuatu yang meliputi seluruh system yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan, dan menentukan harga, sampai dengan mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang bias memuaskan kebutuhan pembeli secara actual maupun potensial. Dalam dunia pemasaran, banyaknya persaingan bisnis terutama untuk teknologi informasi dan komunikasi yang dapat menimbulkan beberapa perubahan yang dapat diamati secara langsung didalam pasar, seperti munculnya beragam merek Handphone, inovasi produk yang dilakukan oleh perusahaan,  pelanggan yang berkembang, dan penyampain informasi yang cepat kepada pelanggan, serta perlakuan yang berbeda yang diinginkan oleh pelanggan yang dapat mempengaruhi keputusaan konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk dipasarkan.

Kerangka Pemikiran
Dalam penelitian ini dapat dibuat suatu kerangka pemikiran yang akan menjadi landasan dalam penulisan ini, yang pada akhirnya dapat diketahui variabel mana yang paling berpengaruh dominan dalam keputusan pembelian konsumen.


Hipotesis
Hipotesis adalah suatu proporsi, kondisi untuk sementara waktu di anggap bener meskipun barangkali tanpa didasari keyakinan, agar bisa ditarik suatu konsekuensi yang logis atau nyata, dengan cara ini kemudian diadakan pengetesan tentang kebenarannya dengan menggunakan data dari suatu hasil penelitian (Supranto, 1993:30). Produk handphone Nokia semakin banyak dipasarkan dengan berbagai merek karena produsen ingin lebih memperkenalkan handphone Nokia dengan harga lebih murah untuk menawarkan teknologi terbaik kepada konsumen. Maka hipotesis awal (Ho) yang dipakai dalam penelitian ini bahwa tidak ada persamaan yang paling signifikan dari segmentasi ini terhadap produk handphone Nokia sebagai strategi pemasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar